About Me
Nama saya Raka Nizart, Saya hanyalah seorang remaja yg mencoba untuk berkreasi ,Saya Bukan Seorang Blogger, Desainer atau Apapun Tapi Saya Hanya Seseorang Yang Ingin Selalu Belajar dan Ingin Tahu Sesuatu Yang Baru...

Oct 23, 2011

Manfaat kaca mata hitam



Memang dulu kacamata matahari identik dengan warna hitam atau coklat tua. Tapi kini seiring dengan perkembangan mode, sudah cukup banyak rangkaian warna yang ditawarkan untuk sepasang kacamata matahari, yang dulu sekedar disebut kacamata hitam. Saat Anda berkendara atau saat matahari begitu terik, perlengkapan yang satu ini tentu mendukung kenyamanan Anda. 
Sepasang kacamata matahari akan memberikan keteduhan bagi mata Anda. Tapi jangan salah untuk memilih kacamata hitam yang baik memang tidak mudah, bahkan tidak murah. Tentu ada bedanya sepasang kacamata yang berharga Rp 10.000 dengan yang berharga jutaan rupiah, sekalipun yang berharga jutaan rupiah itu belum tentu jauh lebih baik tapi biasanya menang dimerek. Kacamata untuk baik untuk menangkal silaunya sengat matahari sebaiknya memiliki kemampuan melindungi mata dari:
  • Ultraviolet, yang bisa merusak kornea dan retina mata. Kacamata hitam yang baik baik lagi kalau mampu menangkal secara menyeluruh agar menghindari mata dari resiko kebutaan dini.
  • Cahaya Terang yang bila mengekspos bagian mata secara berlebihan bisa merusak retina, contohnya pantulan matahari pada bodi mobil. Kacamata yang baik harus mampu menahan 97 persen dari cahaya terang.
  • Kilau, seperti pantulan matahari pada permukaan air. Biasanya kacamata yang baik telah dipolarisasi lebih dahulu agar bisa mengilangkan efek kilau yang bisa mengganggu pandangan.
  • Frekuensi Cahaya, yang pada kondisi tertentu membuat pemandangan menjadi kabur. Pada beberapa model kacamata matahari terdapat beberapa alternatif warna yang bisa meredam cahaya ini.
Beberapa penelitian mengingkatkan radiasi sinar ultraviolet (UV) dapat menyebabkan katarak dan kemunduran fungsi mata seperti yang dialami lansia. Nah, memakai kacamata hitam adalah cara paling mudah untuk melindungi mata dari bahaya radiasi sinar matahari. Tak perlu mahal ketika membeli sepasang kacamata hitam, perhatikan tipe-tipe yang sesuai dengan keperluan anda:
  • Untuk pemakaian sehari-hari, cobalah lensa kacamata berwarna “ringan” yang dapat menghalangi 70 persen UVB, 20 persen UVA dan 60 persen cahaya yang masuk. Kacamata ini dikelompokkan ke kacamata tipe kosmetik.
  • Untuk keperluan rekreasi di luar ruangan seperti misalnya saat tour, jalan-jalan di taman, window shopping, pilih lensa kacamata berwarna sedang dan agak gelap. Kacamata jenis ini dapat menghalangi 95 persen UV B, 60 persen UV A dan 60-90 persen cahaya. Kaca mata jenis ini dikelompokkan ke kaca mata normal. Sebagian besar kacamata yang masuk dalam kategori ini.
  • Untuk keadaan yang sangat terang, ketika anda menghabiskan liburan dengan pergi ke pantai, menikmati sunset, bermain watersport (olahraga rekreasi pantai), pilihlah kacamata berwarna sangat gelap, dengan penghalang sinar UV. Pada label kacamata ini harusnya tertulis dapat menghalangi 99 persen UV B, 60 persen UV A dan 97 persen cahaya. Kacamata jenis ini dikelompokkan ke tipe kacamata dengan keperluan khusus

Mungkin bacaan dibawah ini ada yang sobat suka ..

0 comments :

Post a Comment

budayakan berkomentar ya ...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Skull Belt Buckles
online casino